Peluang Usaha Makanan Modal Kecil Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Makanan Modal Kecil Yang Menguntungkan - Usaha makanan adalah salah satu usaha dengan tingkat keuntungan yang besar di bandingkan dengan usaha lainnya. Satu lagi, usaha makanan juga adalah salah satu usaha yang selalu laris dan tidak ada mati nya karena makan adalah kebutuhan pokok manusia

Nah, apa saja peluang usaha makanan modal kecil yang menguntungkan? ini dia ulasannya

1. Warung Mie Instan
Warung mie instan terbilang selalu di ramaikan oleh pelanggan setiap harinya karena harga yang terjangkau oleh setiap lapisan masyarakat. Rata rata orang menjual mie rebus atau mie goreng sekitar 6 atau 7 ribu per porsi. Sedangkan modalnya tidak sampai setengah dari hari harga jual....

2. Jualan Bubur Kacang Hijau atau Bubur Ayam
Bubur juga menjadi salah satu makanan favorit dengan harga yang terjangkau. Modal yang dibutuhkan tidaklah besar dan keuntungan yang di peroleh sangat sangat lumayan

3. Rumah Makan Padang
Untuk usaha yang satu ini diperlukan modal yang lebih besar dibandingkan dengan warung mie instan ataupun bubur ayam. Tetapi usaha makanan yang satu ini dapat memberikan keuntungan yang jauh lebih besar daripada usaha makanan yang lainnya

Oke, itulah 3 peluang usaha makanan modal kecil yang menguntungkan yang dapat anda coba dan pertimbangan untuk mendapatkan penghasilan tambahan ataupun dijadikan sebagai penghasilan utama. Semoga bermanfaat

Contoh Sukses Bisnis Ibu Rumah Tangga Di Desa

Contoh Sukses Bisnis Ibu Rumah Tangga Di Desa - Sebut saja namanya ibu Cici, wanita paruh paya ini sukses menjalankan usaha nya di desa dengan menggunakan internet. Ya, ibu cici ini adalah salah satu orang yang melek dengan perkembangan teknologi dan memanfaatkan jejaring sosial facebook untuk berjualan dan meraih keuntungan puluhan juta perbulannya. Jumlah penghasilan yang fantastis untuk ukuran pendapatan orang desa

Hijrah ke ibu kota memang bisa menjadi salah satu solusi untuk memperbaiki keadaan ekonomi agar menjadi lebih baik, tapi sekarang jaman sudah berubah sejak negara api menyerang, haahahahha.. (bercanda cin..). Sekarang dimanapun kita berada, kita dapat membangun bisnis yang menguntungkan dan memberikan kita penghasilan puluhan juta perbulannya hanya dengan menggunakan media internet

Semakin meningkatnya pengguna internet dari hari ke hari membuat peluang bisnis yang dijalankan secara online semakin bersinar dan berkembang pesat dari waktu ke waktu. Selain bisa menekan biaya, kita juga dapat memasarkan produk kita ke seluruh dunia lewat bisnis online tersebut. Pencapaian kesuksesan yang mungkin anda raih lewat bisnis online akan jauh lebih besar daripada anda membuat bisnis secara konvensional

Mulailah bisnis online anda dari sekarang juga. Mulai dari hal hal yang sederhana seperti berjualan di facebook, lalu lanjutkan pada blog dan pada akhirnya membuat sendiri toko online anda yang lebih profesional dan lebih serius

Sekian dulu informasi mengenai Contoh Sukses Bisnis Ibu Rumah Tangga Di Desa. Semoga anda dapat terinspirasi dari artikel yang singkat ini

Jenis Usaha Yang Menguntungkan Bagi Pemula

Jenis Usaha Yang Menguntungkan Bagi Pemula - Seorang pemula dalam dunia usaha memiliki keterbatasan pengalaman dan pengetahuan. Agar terhindar dari kegagalan usaha, para pemula harus banyak mencari informasi dan tidak perlu malu untuk bertanya ataupun berdiskusi dengan para pengusaha yang telah lebih dulu berkiprah dan memiliki usaha yang telah matang dan menguntungkan

Sebagai saran, seorang pemula hendaknya menjalankan usaha usaha yang telah terbukti menguntungkan, bisa dimulai dengan modal kecil dan mudah dijalankan sebagai bentuk pengalaman awal dalam dunia usaha

berikut adalah contoh macam macam jenis usaha yang menguntungkan bagi pemula

1. Menawarkan Jasa Keahlian
Misalkan anda memiliki keahlian dalam pemograman perangkat lunak ataupun dalam pembuatan website, gunakanlah keahlian anda tersebut untuk mendapatkan keuntungan sebesar besar nya dengan menawarkan jasa. Hal ini bisa anda lakukan secara offline ataupun online. Tentunya anda akan lebih untuk dan mendapatkan banyak pelanggan jika promosi yang anda gunakan adalah secara online sehingga banyak orang dapat menemukan jasa yang anda tawarkan dengan lebih mudah. Usaha yang satu ini tergolong usaha tanpa modal uang karena hanya bermodalkan keahlian teknis dan keahlian untuk memasarkan jasa yang anda tawarkan

2. Memberikan Kursus Keahlian
Banyak orang yang ingin memiliki usaha atau bisnis memiliki kendala dengan masalah modal usaha dan tidak adanya keahlian yang dapat menguntungkan atau yang bisa dijual. Anda bisa menawarkan jasa anda kepada orang orang tersebut agar mereka memiliki keahlian yang memadai untuk membuat sebuah usaha yang menguntungkan berbasis keahlian yang dimiliki.

Nah itulah salah 2 dari jenis usaha yang menguntungkan bagi pemula dengan resiko kegagalan yang paling rendah. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda semua

Macam Macam Usaha Sampingan Yang Bisa Di Kerjakan Di Rumah

Macam Macam Usaha Sampingan Yang Bisa Di Kerjakan Di Rumah - Sebetulnya jika kita mampu membaca peluang usaha dengan baik, banyak sekali pekerjaan sampingan yang bisa di kerjakan di rumah hanya dengan modal kecil ataupun modal yang pas pasan

Yang harus anda perhatikan adalah jangan tergiur dengan jumlah yang bisa di dapatkan dari berbagai usaha sampingan yang bisa anda kerjakan di rumah. Sesuaikan bakat, minat dan kemampuan anda dalam menjalankan usaha sampingan agar anda terhindar dari yang namanya kegagalan dan bertemu dengan yang namanya kesuksesan

Berikut ini adalah macam macam usaha sampingan yang bisa di kerjakan di rumah

1. Usaha gorengan
jangan sepelekan usaha yang satu ini. Jumlah keuntungan yang di dapatkan dari penjualan goreng gorengan ini bisa 10 juta perbulannya. Jauh lebih tinggi di bandingkan dengan gaji rata rata karyawan di ibu kota.

2. Jual Pulsa
Jika rumah anda memiliki lalu lintas yang ramai setiap hari nya, maka peluang usaha sampingan dengan berjualan pulsa akan menjadi sangat bagus dan sangat menguntungkan serta menjanjikan

3. Bisnis Online
Bagi anda yang melek dengan perkembangan dan kemajuan tekhnologi, sudah saat nya untuk berbisnis secara online. Banyak sekali peluang dan kesempatan sukses yang bisa anda raih dengan membuat bisnis online apapun. Jika saat ini anda masih awam dalam hal bisnis online, anda tidak perlu khawatir. Anda dapat belajar secara otodidak lewat artikel artikel yang banyak bertebaran di internet

Oke, sekian dulu informasi mengenai macam macam usaha sampingan yang bisa di kerjakan di rumah

Peluang Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

Peluang Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga - Usaha sampingan yang cocok untuk ibu rumah tangga adalah usaha rumahan dengan modal kecil. Banyak kok macam macam usaha rumahan yang sukses di kelola dan dijalankan oleh para ibu rumah tangga di rumah

Kalau anda mau cermati dengan seksama, banyak usaha dirumah untuk Ibu rumah Tangga yang bisa anda ambil sebagai peluang usaha sampingan. Saya mungkin tidak bisa memberikan saran jenis usaha sampingan yang pas untuk anda.

Tapi saya punya satu contoh usaha dirumah untuk karyawan yang bisa anda jadikan sebuah wacana, yaitu usaha juice buah. Akhir-akhir ini anda mungkin sering melihat outlet-outlet usaha juice buah bermunculan.
Saya tidak tahu kapan persisnya tren peluang usaha sampingan juice buah ini mulai. Kebetulan saya bertetangga dengan mbak Ponisi, ibu rumah tangga yang mulai serius untuk menekuni usaha juice buah.
Sebenarnya mbak Ponisi ini “nggak sengaja” merintis usaha juice buah tersebut. Ide peluang usaha sampingan juice buah tersebut muncul ketika usaha es batunya gagal total. Karena terlanjur beli lemari es untuk bikin es batu, akhirnya ia pakai buat usaha juice buah. Ia benar-benar menyiapkan usahanya dengan matang dan tidak menunggu usahanya berjalan sempurna.

Sekilas kalau anda lihat, mbak Ponisi ini tidak terlihat seperti seorang pengusaha. Dia lebih terlihat seperti ibu ibu rumah tangga pada umumnya. Tapi karena kegigihannya, usaha juice buahnya berkembang pesat. Bahkan jauh diatas harapannya, mengingat awalnya ia hanya mencari peluang usaha sampingan.
Outlet usaha juice buahnya memang terlihat berbeda dengan oulet-outlet usaha juice buah yang lainnya. Kalau yang lain menggunakan gerobak yang dihiasi “warna-warni” yang indah, outlet milik mbak Ponisi ini terlihat lebih kalem. Tapi kebersihannya sangat kentara. Mulai dari wadah pencuci buah, serbet, pisau hingga blendernya sangat dijaga kebersihannya.

Tidak hanya itu, cara membuat juice-nyapun bersih dan higienis. Mulai dari celemek buat pegawainya hingga kebiasaan selalu mencuci tangan setelah buahnya selesai diblender. Menunya hampir sama dengan usaha juice buah lainnya. Tapi ia membuat dua sampai tiga menu yang berbeda. Salah satunya adalah juice tape ketan.

Tapi nilai lebih yang paling utama dari usaha juice buahnya adalah rasa juice-nya yang lebih manis, lebih kental dan lebih banyak porsinya. Saya pernah membeli juice mangga buatannya. Anda tahu, 1 buah mangga besar dimasukkan semuanya ke dalam mesin blender. Buah yang lain juga begitu, nggak tanggung-tanggung jumlahnya.

Dan lagi, harga yang dikenakan untuk pelanggan usaha juice buahnya juga pas. Empat ribu untuk juice original dan 5 ribu untuk juice campuran. Cocok buat mahasiswa. Saya tidak tahu apakah ia paham segmentasi pasar atau tidak, tapi yang jelas ia melakukan semuanya dengan sangat pas. Mungkin insting bisnisnya yang berjalan saat ia mulai melihat peluang usaha sampingannya tersebut berjalan.
Untuk lokasi, ia tidak memilih di pinggir jalan utama. Ia justru memilih lokasi yang masuk ke kampung yang banyak terdapat kos-kosan. Target yang ia bidik bukan orang yang lalu lalang di jalan, tapi mahasiswa dan orang yang ada di sekitarnya.

Sepertinya ia paham bahwa kebiasaan mahasiswa kalau pulang ke kos adalah cari minuman segar buat dibawa pulang ke kamarnya. Jadi ia tidak hanya pintar melihat peluang usaha sampingan, tapi juga bisa membaca situasi.

Wadah juice yang ia gunakan juga berbeda dari yang lainnya. Kalau yang lainnya menggunakan gelas plastik, mbak Ponisi lebih menggunakan plastik putih biasa dengan ketebalan yang cukup. Waktu ditanya kenapa ia menggunakan plastik, ternyata ia mendengarkan keluhan konsumennya.

Banyak pelanggannya yang tidak mau menggunakan gelas plastik karena juicenya mudah tumpah di jalan. Selain itu, juice yang ditempatkan di gelas plastik lebih sedikit dibandingkan dengan yang dibungkus plastik. Wah, ini calon pengusaha sukses pikir saya. Dia tahu bahwa yang terpenting adalah apa kata konsumen, bukan apa kata si pengusaha.

Satu lagi, ia menyajikan juicenya dengan waktu yang cukup cepat. Komplit sudah, harga yang pas, penyajiannya yang cepat, lokasi yang tepat, target pasar yang sesuai, kemasan yang disukai konsumen dan diferensiasi usaha yang kuat : bersih, segar, kental, porsi lebih banyak.

Dengan strategi seperti ini, ia mampu menjual juice hingga 200 buah perhari. “Not bad” buat seorang ibu rumah tangga yang hanya menjalankan sebuah peluang usaha sampingan kan?

Dan yang lebih bikin saya dan teman-teman saya “meringis” adalah, beberapa bulan setelah ia membuka peluang usaha sampingan tersebut, satu motor matic sudah ia beli buat transportasi beli buah di pasar, ha..ha..ha..

Ok, saya bagikan simulasi peluang usaha sampingan juice buah yang saya dapat dari mbak Ponisi supaya anda bisa mengira-ngira berapa modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha dirumah untuk Anda dan berapa asumsi pemasukannya.

SIMULASI KEUNTUNGAN 1 BULAN
PEMASUKAN
Omset : 100 jus x Rp 4.500,00 x 30 = Rp 13.500.000,00
PENGELUARAN
Buah-buahan, gula, plastik : Rp 7.500.000,00
Sewa tempat, listrik dan air : Rp 500.000,00
Gaji karyawan 2 orang x Rp 500.000,00 : Rp 1.000.000,00
Transportasi : Rp 300.000,00
Total pengeluaran = Rp 9.300.000,00
KEUNTUNGAN BERSIH
Rp 13.500.000,00 – Rp 9.300.000,00 = Rp 4.200.000,00

bagaimana, apakah anda tertarik dengan peluang usaha sampingan untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil seperti diatas?

3 Contoh Bisnis Yang Menguntungkan Untuk Mahasiswa, Pelajar

3 Contoh Bisnis Yang Menguntungkan Untuk Mahasiswa, Pelajar -Bekerja sambil kuliah menandakan seorang mahasiswa mempunya keinginan untuk mandiri dari usia dini. Itu adalah sebuah pertanda mahasiswa tersebut memiliki jiwa wirausaha yang kuat dan akan menjadi calon pengusaha handal di masa depan


Tapi, berhubung mahasiswa tidak memiliki banyak waktu untuk menjalankan berbagai macam dan jenis bisnis yang menguntungkan karena kesibukan aktifitas perkuliahan, maka mahasiswa harus memilah milah bisnis apa yang gampang dan mudah dijalankan serta tidak terikat dengan waktu sehingga dapat di kerjakan kapan saja tanpa mengganggu aktifitas perkuliahan

Berikut adalah contoh macam macam dan jenis jenis bisnis sampingan yang cocok untuk mahasiswa, bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan untuk menambah uang jajan ataupun tabungan

Jual Pulsa

Yap, menurut saya jual pulsa itu merupakan pekerjaan yang halal, asyik, dan tidak terlalu berat. Caranya gampang. Daftar aja ke agen reload pulsa terdekat / termurah / terserah anda.

Mungkin untuk permulaannya anda bisa jadi bawahan orang yg jual pulsa, misalnya nih : Temen kamu, si A, jual pulsa, kalau kami ingin jadi bawahannya. Cukup promosikan pada orang-orang, bahwa kamu jual pulsa. Dan setiap ada pembeli / pemesan, anda tinggal meneruskan ke si A.Agar anda mendapat untung, anda harus menjual pulsa dengan lebih mahal daripada harga pulsa si A. Tapi jangan kemahalan juga, nanti malah tidak laku. Misal : Harga pulsa 5000 si A, Rp6000 -- Anda menjual seharga Rp6.200.
Perlahan-lahan, seiring dengan bertambahnya keahlian anda, anda bisa menaikkan harga. Bahkan nanti anda bisa daftar ke agen pulsa resmi!

Agar pulsa anda laku, anda bisa memberikan tawaran-tawaran menarik yang tidak ada pada penjual pulsa lainnya. Contoh : Untuk pemesan yang tinggal di Komplek Saya, uang bisa diambil / Untuk pemesan yang sekolah di Sekolah Saya, diskon 5% kalau beli tiap hari dalam 3 hari berturut-turut / Bisa pesan dulu baru dibayar / dan sebagainya, terserah anda.

Kalau anda melayani sistem bolah hutang, anda bisa lebih gampang mencatat dengan teknologi Ms. Excel.
Tinggal buat tabel berisi Nama Pembeli, Tanggal pembelian, Operator, dan Lunas/Belum, atau apa saja, terserah anda. Dengan Ms. Excel, penghitungan akan lebih gampang, apalagi kalau ada teman yang hutangnya besar, dan kalau bayar sering dicicil-cicil.

Oh iya, hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam jual pulsa:

  1. Memproses permintaan dari orang tak dikenal dan belum bayar
  2. Memproses permintaan dari nomor tak dikenal yang mengaku seseorang
  3. Dan semacamnya.
Banyak sekali penipu-penipu yang ingin pulsa gratisan. Anda harus waspada.

Foto Studio

Ya, modal dari pekerjaan ini cukup sederhana: Kamera, Photoshop, Kertas foto, Printer
Kalian ga perlu punya kamera yg canggih, macam DSLR atau sebagainya. Kamera pocket digital juga udah cukup kok. Bahkan kamera hape juga bisa.
Caranya gampang, kita cukup memotret seseorang dengan latar belakang apa saja. Lalu, sisanya, seperti menghaluskan wajah, memutihkan kulit, menambah background, tinggal diproses di photoshop. Bahkan, kalau skill photoshop anda sudah handal, anda bisa memancungkan hidung, mengecilkan ukuran bibir yang dower, dan sebagainya hingga model yang tadinya jelek, bisa jadi tampan/cantik.
Belajar photoshop memang perlu waktu lama dan kesabaran ekstra. Apalagi kalau secara otodidak. Tapi mudah kok, banyak sekali tutorial-tutorial photoshop yang berkeliaran di dunia maya ini. Tinggal masukkan keywords 'Turorial Photoshop' di search engine seperti google, maka banyak pilihan situs yang menampilkan. Tinggal pilih saja!
Kalau ada orang yang ingin foto resmi, itu justru lebih gampang. Ukuran foto pun bisa diatur di photoshop tanpa rusak, pecah-pecah, gepeng, dan sebagainya.
Setelah kita melakukan hal diatas, tinggal cetak foto deh. Ingat ya, kertas foto tidaklah murah, jadi kita harus pandai-pandai berhemat. Misalnya, satu kertas ukuran A3 kan bisa untuk mencetak beberapa foto, apalagi kalau foto yang diinginkan kecil-kecil.
Dengan begitu, kalian pun bisa bisnis dengan mudah! Jangan lupa promosi pada teman-temanmu. Ini contoh iklan yang menarik : "FOTO STUDIO MURAH, CEPAT, DAN BAGUS" Kalian juga bisa menunjukkan hasilnya pada teman-teman kalian. Misalnya ada orang yang jerawatan, hitam, bibir dower, dan keringatan, hasil fotonya jadi putih, mulus, dan bersinar. Silahkan dicoba!


Les Online

Kalau yang ini, modal yang diperlukan adalah Rajin dan Pintar. Caranya gampang, tinggal membuat website atau blog, lalu promosikan pada orang-orang, menerima les online. Pertama, buatlah daftar orang-orang yang berminat ikut program anda, lalu mereka menuliskan materi-materi yang tidak dimengerti, anda tinggal menuliskan penjelasannya, dan supaya lebih jelas, anda juga bisa mengirim rekaman video penjelasan pada mereka. Kalau anda ingin pekerjaan ini menghasilkan uang, anda bisa melayani teman-teman sekolah. Misal, saat akan ulangan, anda membuat rangkuman pelajaran selengkap-lengkapnya lalu tinggal dijual pada teman yang minat. Untuk itu, anda harus tau dan berpengalaman tentang model-model soal yang biasa dibuat oleh guru.
itulah 3 contoh dan macam macam peluang bisnis sampingan yang bisa dikerjakan mahasiswa sambil kuliah. Bisnis yang benar benar cocok untuk seorang mahasiswa, pelajar ataupun anak muda

Ide Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil

Ide Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil - Banyak sebenarnya ide peluang usaha yang bisa kita manfaatkan untuk meraup keuntungan jutaan perbulan. Namun tidak semua macam macam peluang usaha sampingan tersebut cocok untuk kita. Kita juga harus menyesuaikan jenis peluang usaha sampingan yang akan kita kerjakan dengan kemampuan dan minat kita

Jika seseorang sukses dalam usaha sampingan tertentu, belum tentu kita juga dapat meraih kesuksesan yang sama. Faktor utama dalam menjalankan usaha sampingan adalah sesuaikan dengan minat dan kemampuan kita

Tidak semua usaha sampingan harus dimulai dengan modal yang besar. Beberapa macam usaha sampingan juga bisa dimulai dengan modal kecil atau modal sedikit.

Berikut ini akan saya jadikan macam macam dan contoh ide peluang usaha sampingan modal kecil yang cocok untuk ibu rumah tangga karyawan dan mahasiswa

1. Usaha Sampingan Antar Jemput Anak Ke Sekolah

Barangkali kita memiliki tetangga yang anaknya bersekolah jauh dari rumah. Hal tersebut bisa kita jadikan sebagai ide peluang usaha sampingan. Tawarkan pada mereka untuk jasa antar jemput anak nya ke sekolah sehingga mereka tidak perlu repot repot mengantar anak mereka sendiri ke sekolah.

2. Distributor Obat Herbal

Nah, ini adalah salah satu ide peluang usaha sampingan modal kecil yang paling menjanjikan. Sebuah perusahaan obat herbal yang bernama JAYA Herbal menawarkan kerjama yang sangat menguntungkan bagi anda yang memiliki keterbatasan modal dalam membuat usaha.

Penawaran dari perusahaan JAYA Herbal dapat anda lihat pada website dengan alamat

http://agen.jaya-herbal.com

Disana kita di tawarkan usaha sampingan sebagai agen distributor herbal atau juga sebagai pencari agen distributor. Berita yang menggembirakannya adalah, ini adalah peluang usaha sampingan tanpa modal uang sepeserpun, jadi anda sebagai pengusaha pemula tidak memiliki resiko kehilangan uang sekalipun anda gagal dalam menjalankan usaha sampingan tersebut. Sangat menguntungkan bukan????

Nah itulah 2 Ide peluang usaha sampingan modal kecil dan tanpa modal yang bisa saya tulis pada kesempatan kali ini

semoga bermanfaat bagi anda
Klik Like Untuk Mendapatkan Update Informasi Tentang Usaha Dan Bisnis Melalui Facebook:

Artikel Lainnya