Jenis Usaha Bagi Pemula Tanpa Modal

Peluang usaha apa yang paling mudah dan gratis ?
Apa sih enaknya bisnis online ?
Berapa uang yang di hasilkan dari bisnis online ?
Bagaimana cara menjalankan bisnis online ?

Pertanyaan-pertanyaan seperti ini sering banget masuk inbox email lucy melalui contact me yang lucy sediakan di blog ini.

Untuk menjawab dengan detail semua pertanyaan itu tentu blog ini tidak akan cukup. Ada banyak jenis usaha yang dapat dilakukan melalui internet, misalnya :

1. Menjual produk sendiri.
2. Memasarkan produk orang lain.
3. Advertising.
4. Dan lain-lain.

Produk yang dijual bisa berupa barang atau jasa. Lucy sendiri lebih menyukai memasarkan produk orang lain atau yang disebut afiliasi. Bahasa kerennya sih Affiliate marketing. Kita tidak perlu repot dengan pembuatan dan pengiriman produk.

Ada beberapa tipe dari affiliate marketing ini yang perlu kita ketahui agar kita bisa mendapatkan komisi yang besar yaitu :
  1. PPS ( Pay per Sale ). Kita mendapatkan komisi jika ada orang yang membeli melalui link affiliate kita.
  2. PPL ( Pay per Lead ) . Kita mendapatkan komisi jika ada orang yang bergabung menjadi "Free member" melalui Link affiliate kita.
  3. PPC ( Pay per Click }. Anda dibayar jika ada orang yang mengklik iklan yang anda tampilkan. Contohnya Google Adsense.
  4. Dan tipe program affiliate lainnya seperti PPP (Pay per play) dan PPD (Pay per download).
Ada sedikit perbedaan antara program affiliasi dengan reseller. Pada Program affiliasi kita tidak perlu membeli produk dulu baru, tapi langsung bisa memasarkan produk dan mendapatkan komisi.

Sebenarnya banyak merchant yang memberikan program affiliate, seperti clickbank, paydotcom, amazon dan lainnya. Tapi disana tingkat persaingannya cukup tinggi. Sehingga bagi yang masih pemula tentu sangat kesulitan. Belum lagi bagaimana caranya memilih produk yang hot market. Dan bagaimana cara memasarkannya.

Nah jika ingin menjalankan program bisnis tanpa harus membayar dulu menjadi affiliate pilihan yang tepat. Untuk tahap pertama ambil dulu tipe affiliate yang mudah dijalankan seperti program PPL (Pay per Lead). Walaupun komisinya tidak sebesar PPS (pay per sale) tapi jika rajin berpromosi akan menghasilkan yang cukup lumayan.

Idealnya sih, jika ingin cepat mempunyai penghasilan dari bisnis affiliate kita harus mempunyai List building sendiri. Ini artinya kita mempunyai pasar yang tertarget. Dengan hanya sekali klik penawaran kita akan terkirim ke ribuan orang sekaligus. seperti itulah cara lucy memasarkan produk, tidak terlalu mengandalkan blog.

Tapi sobat gak perlu khawatir jika belum punya list building sendiri. Karena program affiliasi ini mudah dijalankan. Penyebabnya adalah karena semua serba gratis.

Untuk program affiliasi di indonesia yang bagusnya adalah JAYA HERBAL

Perusahaan Jaya Herbal adalah perusahaan yang bergerak dalam usaha obat-obat herbal

Bisnis Yang Ditawarkan ada 2 macam, yaitu:
1. Menjadi Distributor / Agen Pemasaran -> Tentunya ini memerlukan modal
2. Menjadi Pencari Agen Pemasaran (Affiliate) -> modal dengkul doang, cuman nyebarin link affiliasi kita di jejaring sosial seperti difacebook, twitter ataupun blog

Untuk Lebih Jelasnya, Silahkan Kunjungi Website AGEN JAYA HERBAL
http://agen.jaya-herbal.com/

Artikel Lainnya