Cara Membuat Usaha Yang Menguntungkan Saat Ini Dan Nanti


Ide-ide dan peluang bisnis terus berkembang minat dan keinginan orang untuk berbisnis juga terus bertumbuh. Pastinya setiap orang yang ingin memulai bisnis akan mencari informasi tentang bisnis yang menguntungkan, baik saat ini maupun nanti. Berbagai informasi tentang jenis bisnis yang menguntungkan bisa di dapat melalui internet, media cetak, media elektronik serta berbagai seminar dan pelatihan.

Ada yang berpendapat bahwa bisnis online merupakan bisnis yang menjanjikan keuntungan mengingat semakin pesatnya perkembangan tehnologi akhir-akhir ini. Bisnis online pemasaran produk dianggap cukup tepat. Dengan semakin mudahnya orang mendapatkan akses internet dan ‘murah’nya barang barang elektronik membuat bisnis online menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan.

Bisnis menguntungkan lainnya adalah yang berhubungan dengan kesehatan. Dengan semakin majunya suatu negara tentu tingkat kesadaran dan kepedulian akan kesehatan juga meningkat. Tentunya ini merupakan peluang bisnis yang tidak salah kalau ditangkap. Klinik, apotik dan toko obat, obat-obatan herbal dan obat alami, kosmetik herbal, jamu tradisional, makanan organik, minuman kesehatan alami adalah beberapa alternatif yang boleh dijadikan pilihan bisnis.



Lalu ada juga peluang bisnis yang menguntungkan dari bidang yang berhubungan dengan edukasi atau pendidikan seperti tempat kursus, bimbingan belajar, dsb-nya. “Sandiaga Uno pernah mengatakan : Bisnis Pendidikan dan kesehatan relatif tahan terhadap krisis dan menjadi komoditi yang menggiurkan dan menguntungkan”. Berbeda dengan industri makanan dan minuman yang cenderung sangat terpengaruh oleh kondisi dan selera pasar, industri jasa pendidikan khususnya lebih bersifat permanen dan stabil. Jika terjadi krisis dalam suatu negara orang tua tetap bersusah payah dan melakukan segalanya demi pendidikan dan kesehatan anaknya.

Mengingat semakin padatnya jadual kerja, perputaran waktu yang terasa begitu cepat dan kompleksnya kehidupan kota besar orang-orang perlu rekreasi dan hiburan. So bisnis menguntungkan lainnya adalah yang berhubungan dengan rekreasi dan hiburan.

Bisnis kuliner juga banyak menuai kesuksesan dengan memberikan keuntungan yang tak kalah besar dengan bisnis di bidang lain. Cuma mengingat banyaknya pemain yang bermain di bisnis ini kita musti jeli dalam mencari celah pasar yang belum banyak dilihat oleh banyak orang. Atau lebih kreatif dan inovatif dalam mengolah bisnis yang sudah dijalankan orang lain. Kreatifitas itu tidak ada batasnya selama kita mau terus berpikir dan belajar.

Bisnis yang menguntungkan berdasarkan shio dan ahli fengshui (suhu Acai) yang dikutip dari bisnis.com tahun 2013 ini yang berhubungan dengan logam dan properti adalah bisnis yang menjanjikan banyak keuntungan.

Banyaknya pilihan bisnis yang ditawarkan kehidupan tak jarang membuat kita jadi bingung dalam memilih, bisnis apa sebenarnya yang cocok buat kita. Masing-masing mempunyai kekuatan dan kelemahan tersendiri. Saran saya pilihlah yang sesuai dengan passion anda karena dengan menjalani bisnis yang kita senangi akan lebih mudah buat kita mencapai hasil yang optimal.


Ilustrasi ; merdeka.com

Apapun bisnis menguntungkan yang anda pilih menjadi tidak penting jika anda tidak segera memulai dan meyakininya dengan sepenuh hati. Memulai dan meyakini sepenuh hati yang kita mulai adalah kunci dasar dalam berbisnis.

Hati-hati dengan tawaran bisnis menggiurkan yang instan dengan keuntungan gede-gedaan. Karena yang mudah itu biasanya mengandung banyak jebakan dan sesuatu yang didapat dengan mudah akan mudah pula hilangnya. Ini sudah hukum alam, jangan sekali-kali melawannya. Segala sesuatu yang didapat dengan perjuangan dan kerja keras jauh lebih bertahan dibanding yang mudah. Semakin mudah justru semakin berbahaya.

Saya cukup prihatin dengan banyaknya tawaran-tawaran bisnis menguntungkan yang bisa didapat dengan cara-cara instan dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Saya pikir orang-orang ini hanya memanfaatkan sifat dasar manusia yang selalu mencari yang enak-enak, yang mudah-mudah hanya untuk kepentingan pribadi mereka. Sebagian dari mereka semua itu jualan, sebagian besar orang jualan pasti mencari keuntungan buat pribadinya. Jarang sekali ada orang yang jualan untuk keuntungan yang beli.

So pilihlah bisnis yang sesuai dengan passion anda kemudian segera memulainya dengan keyakinan penuh dan nikmati prosesnya. 
 
Sumber : http://ekonomi.kompasiana.com/bisnis/2013/01/26/bisnis-yang-menguntungkan-saat-ini-nanti-527937.html

Artikel Lainnya