Orang-orang Yang Penghasilannya 1 Milyar Lebih Dari Bisnis Online

Dunia Blogging telah melahirkan manusia-manusia dengan penghasilan milyaran rupiah setiap bulannya. Mereka hidup makmur dengan aktifitas blogging yang mereka lakukan, namun tentunya mereka memperolehnya dengan perjuangan dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Suka dan duka pasti pernah mereka lalui, namun dengan ketekunan akhirnya mereka memperoleh kesuksesan juga.

Kita, para Blogger tentunya ingin sekali mendapatkan ksuksesan itu hingga waktu yang telah kita korbankan untuk blogging tidak terbuang sia-sia. Memang kadang rasa putus asa untuk menggapainya kadang muncul setelah upaya keras dilakukan ternyata masih juga belum mendatangkan hasil, seperti misalnya Alexa Rank masih juga berada di level jutaan padahal upaya untuk menurunkannya sudah dilakukan dengan berbagai macam cara, atau pasang iklan PPC namun tiap hari hanya 5 pengunjung Blog yang melakukan klik pada iklan yang dipasang atau bahkan tidak ada klik sama sekali. Namun itulah romantika dunia Blogging, bagi blogger sejati akan terus berkarya sambil berupaya untuk mencapai hasil yang terbaik bagi blognya.

Berikut ini para Blogger dunia yang telah berhasil meraih sukses dengan aktifitas Bloggingnya, mungkin dapat menjadi inspirasi bagi para Blogger untuk terus berkarya dan mengikuti jejak mereka.


1.Arianna Huffington

Blog: The Huffington Post
Topik: Politik
Asal Negara: Amerika Serikat
Monetisasi Utama: Pay Per Click (PPC)
Penghasilan: $896.880/bulan (setara 8 Milyard rupiah/bulan)



Inilah 10 Blogger Dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia  
 
 Biografi: Arianna Stassinopoulos Huffington (62 tahun), adalah blogger perempuan berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir di Athena,Yunani pada 1950. Lulusan Cambridge University ini mulai membangun The Huffington Post, sebuah situs berita politik yang menggunakan nama suaminya Michael Huffington pada tahun 2005. Sejak awal hingga sekarang Arianna menjabat sebagai Founder sekaligus Editor in-Chief The Huffington Post. Puluhan kolumnis-blogger menjadi penulis tetap yang dibayar oleh The Huffington Post. Pendapatan terbesar The Huffington Post diperoleh dari iklan pay per click.

2.Pete Cashmore
Blog: Mashable
Topik: Social Media
Asal Negara: Inggris
Monetisasi Utama: Pay Per Click
Penghasilan: $473.430/bulan (setara 4 Milyard rupiah/bulan)


Inilah 10 Blogger Dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

 Biografi: Pete Cashmore (27 tahun), adalah blogger berkebangsaan Inggris yang lahir pada tahun 1985 di Aberdeen, UK. Ia mendirikan Mashable pada saat usianya baru 19 tahun. Saat ini Mashable merupakan salah satu blog dalam niche social media terkemuka di dunia. Pendapatan terbesar Mashable diperoleh dari iklan pay per click (Google Adsense).

3. Michael Arrington

Blog: TechCrunch
Topik: Teknologi/Start-Up
Asal Negara: Amerika Serikat
Monetisasi Utama: Iklan Mandiri
Penghasilan: $444.480/bulan (setara 4 Milyard rupiah/bulan)

Inilah 10 Blogger Dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia  
 
 Biografi:Michael Arrington (42 tahun), adalah blogger berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir di California pada tahun 1970. Ia mendirikan TechCrunch, sebuah blog yang mengulas berita-berita teknologi dan start-up di Silicon Valley pada tahun 2005. Lulusan Stanford Law School yang juga seorang pengacara ini selain menjadi pendiri TechCrunch juga banyak terlibat joint venture. Penghasilan terbesar TechCrunch diperoleh dari iklan mandiri.

4.Peter Rojas

Blog: Engadget
Topik: Teknologi
Asal Negara: Amerika Serikat
Monetisasi Utama: Iklan Mandiri
Penghasilan: $294.480/bulan (setara 2 Milyard rupiah/bulan)

Inilah 10 Blogger Dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia  
 
 Biografi: Peter Rojas (37 tahun), adalah blogger berkebangsaan Amerika Serikat yang dikenal sebagai pendiri dan rekan-pendiri blog-blog terkemuka di dunia seperti Engadget, Gizmodo dan Joystiq. Lulusan Harvard University (BA) dan University of Sussex (MA) ini mendirikan Engadget pada tahun 2004 dan tetap menjadi Founder meskipun tidak lagi terlibat dalam operasional harian blog berpenghasilan lebih dari 2 Milyard per bulan tersebut. Engadget membukukan penghasilan terbesar dari iklan mandiri.

5. Vitaly Friedman
Blog: Smashing Magazine
Topik: Web Desain dan Development
Asal Negara: Jerman
Monetisasi Utama: Iklan Mandiri
Penghasilan: $191.460/bulan (setara 1 Milyard rupiah/bulan)

Inilah 10 Blogger Dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

Biografi: Vitaly Friedman (27 tahun), adalah blogger dan web designer kelahiran Belarus dan berkebangsaan Jerman. Ia mendirikan Smashing Magazine bersama Sven Lennartz pada tahun 2006 dan tetap mengelolanya hingga saat ini. Smashing Magazine mendapatkan penghasilan terbesar dari iklan mandiri.

6.Collis Taeed

Blog: Tuts+
Topik: Web Development
Asal Negara: Australia
Monetisasi Utama: Membership Program
Penghasilan: $152.040/bulan (setara 1 Milyard rupiah/bulan)


Inilah 10 Blogger Dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia  
 
 Biografi: Collis Taeed (37 tahun), adalah blogger dan web designer asal Australia pendiri Tuts+ dan CEO Envato, sebuah jaringan blog dengan puluhan blogger. Hingga saat ini Tuts+ dan Envato merupakan blog tips dan tutorial berbayar dengan jumlah anggota ratusan ribu. Penghasilan terbesar Tuts+ diperoleh dari membership fee.

7.Gina Trapani
Blog: LifeHacker
Topik: Tips/Trik
Asal Negara: Amerika Serikat
Monetisasi Utama: Iklan Mandiri
Penghasilan: $144.630/bulan (setara 1 Milyard rupiah/bulan)

Inilah 10 Blogger Dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia  
 
Biografi: Gina Trapani (37 tahun), adalah blogger dan penulis berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir di Brooklyn, New York pada tahun 1975. Ia mendirikan LifeHacker, sebuah blog tentang tips-tips bekerja secara efektif dan efisien pada tahun 2005. Oleh majalah Fast Company, Gina mendapat penghargaan prestisius sebagai The Most Influential Women in Technology pada tahun 2009 dan 2010. Meskipun tidak lagi terlibat secara langsung dalam pengelolaan LifeHacker, Gina masih menjadi Founder blog tersebut. Penghasilan terbesar LifeHacker diperoleh dari iklan mandiri.

8.Mario Lavandeira
Blog: PerezHilton
Topik: Selebritas
Asal Negara: Amerika Serikat
Monetisasi Utama: Iklan Mandiri
Penghasilan: $109.350/bulan (setara 1 Milyard rupiah/bulan)



Inilah 10 Blogger Dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

Biografi: Mario Armando Lavandeira, Jr (35 tahun), adalah blogger berkebangsaan Amerika Serikat keturunan Cuba yang lahir pada tahun 1978. Ia mendirikan PerezHilton, sebuah blog berita dan seluk-beluk dunia selebritas pada tahun 2004. Nama PerezHilton sendiri terinspirasi dari nama selebritas terkenal Amerika Serikat, Paris Hilton. Lulusan New York University ini sampai sekarang masih aktif mengelola PerezHilton.com. Ia juga mendirikan label musik indie bernama Perezious Music. Penghasilan terbesar PerezHilton diperoleh dari iklan mandiri.

9.Nick Denton
Blog: Gizmodo
Topik: Gadget
Asal Negara: Inggris
Monetisasi Utama: Iklan Mandiri
Penghasilan: $117.540/bulan (setara 1 Milyard rupiah/bulan)

Inilah 10 Blogger Dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia  
 
Biografi: Nick Denton (46 tahun), adalah blogger dan wartawan berkebangsaan Inggris yang lahir pada tahun 1966. Selain menjadi rekan-pendiri Gizmodo, sebuah blog seputar gadget, Nick juga merupakan pendiri Gawker Media, sebuah perusahaan online media. Lulusan University College, Oxford ini kini tinggal di New York dan masih turut mengelola jaringan blog yang tergabung dalam Gawker Media. Gizmodo mendapatkan penghasilan terbesar dari iklan mandiri.

10.Darren Rowse
Blog: Problogger
Topik: Tips Blogging
Asal Negara: Australia
Monetisasi Utama: Iklan Mandiri
Penghasilan: $52.530/bulan (setara 500 Juta rupiah/bulan)

Inilah 10 Blogger Dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia  
 
 Biografi: Darren Rowse (40 tahun), adalah blogger kelahiran Melbourne, Australia pada tahun 1972 yang dikenal luas sebagai salah satu pionir make money from blogging. Ia mendirikan Problogger.net pada tahun 2002, berawal dari sekedar iseng dan berkembang menjadi sebuah blog yang dirujuk oleh banyak blogger di seluruh dunia. Selain itu Darren juga menulis buku "ProBlogger: Secrets for Blogging Your Way to a Six Figure Income". Penghasilan terbesar Problogger diperoleh dari iklan mandiri.


Ke 10 orang diatas merupakan sosok yang dapat kita jadikan inspirasi untuk serius dan fokus di dunia blogging,. Untuk memiliki bog yang mendapatkan banyak pengunjung sampai jutaan orang setiap harinya tentu membutuhkan kerja keras dan keseriusan serta diimbangi dengan meningkatkan kualitas blog tentunya. Mudah-mudahan blogger-blogger Indonesia sukses semua kayak mereka yah.. Amiin.

Artikel Lainnya