Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online Hingga Sukses

Kemajuan teknologi membawa dampak besar bagi kehidupan manusia yang terus berkembang dan melengkapi satu sama lainnya dengan tujuan memudahakan pekerjaan dan mempersingkat waktu, serta memaksimalkan produktifitas, salah satu kemajuan teknologi yang begitu pesat adalah penggunaan internet alias dunia maya, yang menjadi dunia kedua dalam berinteraksi dan berekspresi, yang dapat menarik simpati dan money tentunya melalui bisnis online.

Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa internet telah mengisi waktu dan hari kita mw tidak mw internet adalah suatu kebutuhan yang dapat di jadikan tempat berbisnis online jadi ada cara memulai bisnis online dan hal tersebut dapat kita lihat dari lingkungan kita dan kita sendiri adalah pengguna internet tersebut, seperti facebook atau hanya sekedar membuka e-mail, dan ditambah dengan kemajuan alat komunikasi seperti Hand phone yang talah dilengkapi fasilitas internet atau istilahnya smart phone.

Apakah itu bukan sebuah peluang untuk mendatangkan sesuatu yang bernilai bagi kita alias uang, pasti akan membawa kepuasan jika kita mampu memaksimalkan semua peluang dan jangan berkata apakah bisa !!! , kenapa tidak bisa karena semua itu bisa diatur asal kita bener-bener ingin berusaha dan jujur. Siip gan…

Coba liat fakta berikut :
rata-rata pengguna internet Indonesia mengakses Wordpress selama 8 Menit, Blogspot selama 10 menit, dan Twitter selama 16 Menit setiap harinya. Dan kunjungan terlama adalah Facebook (28 Menit) dan Kaskus (30 menit).

Internet dapat kita gunakan sebagai alat promosi yang bisa menjangkau seluruh nusantara, jangan jauh-jauh deh, Indonesia ja cukup dan seberapa banyak manusia Indonesia yang bisa kita jadikan target, dan fakta diatas adalah bukti bahwa bisnis online juga memiliki prospek untuk maju.

Jadi bagaimana cara untuk memulai bisnis online tersebut, apakah ribet, untuk memulai bisnis online tidak ribet dan ruet cukup mudah dan simple, dan kita bisa menggunakan jasa pembuatan website dari geratisan sampai berbayar, seperti blogspot, wordpress, blog-detik, dan masih banyak lagi, dapat kita maksimalkan untuk sebuah kesuksesan, gratis lho..
Jika menginginkan yang berbayar kita bisa menggunkan jasa pembuatan website seperti babastudio, pilihan ada ditangan anda…

dan mungkin langkah-langkah atau cara memulai bisnis online dibawah ini bisa membantu yaitu hal-hal yang harus dimiliki :

1.    Memiliki e-mail, baik yahoo, gmail atau lainnya
E-mail adalah surat elektronik yang berguna untuk komunikasi sebagai perantara pesan kita, serta syarat untuk memiliki atau membuat akun lainnya,

2.    Miliki sebuah web atau blog
Mengapa harus memiliki web atau blog, hal ini penting sebagai alat promosi atau pengenalan produk atau jasa yang kita jual, dan banyak lagi yang bisa kita maksimalkan dari web atau blog itu sendiri.

3.    Beriklan
Iklan adalah senjata ampuh mencari pelanggan dengan iklan tersebut calon pelanggan akan tahu tentang apa yang kita promosikan dan tentunya iklan yang memiliki daya tarik yang menggerakkan calong pelanggan ada rasa penasaran ingin mengetahui.

4.    Maksilakan yang kita miliki.
Yaitu memanfaatkan akun jejaring social kita seperti facebook, twitter, google plus sebagai tempat share melihat dari masyarakat kita yang lebih suka beramain dengan facebook dan twitter sebagai pengisi waktu luang dan menghabiskan waktu.

5.    Jujur
Modal akhir senjata ampuh untuk sukses adalah jujur, kita tidak melakukan pembohongan terhadap pelanggan kita, dan jasa atau produk yang kita jual benar dan baik adanya.

Lima hal cara memulai bisnis online diatas adalah wajib kita miliki dan laksanakan jika ingin berkecimpung dalam dunia binis online dan berpenghasilan seperti kebanyakan pembisnis online, dan mudah-mudahan membantu jika kurang atau sebagainya mari kita share bersama

Artikel Lainnya