Peluang Usaha Roti - Bisnis Makanan Ringan Modal Kecil

Makan roti menjadi semakin nikmat jika dibakar. Aroma gosong roti menambah citarasa saat menyantapnya. Hal tersebut yang menjadikan roti bakar ini memiliki banyak penggemar. Dengan segmen pasar yang luas, bisnis roti bakar terus berkembang, terutama di kota besar.

Bisnis roti bakar juga bisa mendatangkan untung lumayan. Salah satu pelaku usaha ini adalah Ashari dari Yogyakarta. Di Kota tersebut, Ashari membuka usaha roti bakar sejak tahun 1994. Dengan mengusung konsep kafe, ia menawarkan aneka menu roti bakar, jagung bakar, dan pisang bakar.
Beberapa di antaranya adalah roti bakar keju yang dibanderol Rp 5.500 per porsi, roti bakar omelet Rp 7.500, dan roti bakar omelet tuna Rp 8.000. Menu lainnya adalah pisang bakar cokelat Rp 3.500, pisang bakar cokelat plus keju Rp 6.000, dan jagung bakar sisir rasa nano-nano Rp 4.000. Sedangkan untuk minuman juga tersedia banyak pilihan, seperti es capuccino yang dibanderol Rp 3.500 per gelas. Di Yogyakarta, roti bakar Ashari menjadi pilihan anak muda menyantap roti di malam hari.

Menurut konsultan wirausaha dan praktisi bisnis Khoerussalim Ikhsan, prospek usaha makanan ringan seperti roti bakar dan sejenisnya, tetap ada. Namun, penjual roti bakar sudah banyak, sehingga bisnis makanan ini sudah sangat biasa. Cara agar terlihat istimewa, pemain bisnis ini harus mampu menonjolkan kualitas produknya. Meskipun produknya sudah pasaran, tapi jika kualitasnya mengungguli yang lain, peluang mendapatkan pelanggan bisa lebih besar. Lokasi berjualan juga harus di tempat strategis. Pilihlah tempat yang di wilayah tersebut masih belum banyak pemain bisnis ini.
Klik Like Untuk Mendapatkan Update Informasi Tentang Usaha Dan Bisnis Melalui Facebook:

Artikel Lainnya