Pada
saat lebaran maka penjualan akan meningkat diberbagai bidang tetapi
bagaimana bila lebaran telah berlalu dan bagaimana cara menyingkapi itu
semua supaya konsumen tetap ada yang datang
1. Beli 1 gratis 1
Ini
nampak sangat menarik bagi konsumen karena merasa untung dengan membeli
1 produk tetapi mendapat 2 produk,tapi perlu di ingat jangan semua
produk nanti di anggap bisnis anda adalah bisnis kacangan,Karena
sebagian konsumen akan berpikir bahwa produk yang ini adalah produk lama
atau memang pihak penjual sudah menaikkan harga,jadi pintar-pintar anda
dalam memilih produk yang akan di jual beli 1 gratis 1
2. Kursus Gratis
Untuk
penjualan yang menggunakan petunjuk pemakaian beri kursus
gratis,seperti kalau menjual alat kesehatan atau elektronik yang buku
panduannya menggunakan bahasa inggris beri tahu caranya dengan kursus
gratis
3. Promosi Bersama
Bekerja
sama dengan pemilik bisnis yang relevan dengan anda,misal rumah makan
bekerja sama dengan penjual mainan anak dengan makan di rumah makan
tersebut bisa membeli mainan anak dengan memperoleh diskon misal
10%.karena banyak orang tua yang makan untuk menyenangkan anak-anak
mereka,atau juga bisa kerjasama dengan pihak yang menggunakan layanan
internet wi-fi,yang makan bisa akses internet gratis
4. Hadiah Gratis
Berikan
hadiah gratis untuk konsumen yang membeli barang tertentu atau kalou
cuma menjual 1 produk hadiah bisa di berikan dengan cara minimal
penjualan
5. Hadiah Kejutan
Kepusan pembeli akan nampak jika mereka mendapat lebih dari yang mereka harapkan.
Misal memberi hadiah kepada pembeli ke 100,yang mendapat hadiah pasti senang karena mereka mendapat secara gratis
6. Jual Paket
Suatu
produk yang kurang diminati konsumen bisa di jual secara paket dengan
produk yang laku hal ini supaya priduk yang kurang laku juga bisa
terjual,dari pada cuma menumpuk digudang ada baiknya cara ini dicoba
7. Berikan Voucher
Pastikan
pengunjung anda akan kembali dilain waktu dengan memberikan voucher
,dan jangan lupa cantumkan masa berlakunya voucher tersebut
8. Gratis Layanan Purna Jual
Berikan
layanan perawatan produk secara gratis kepada konsumen selama 1 atau 2
minggu kedepan,hal ini sangat menarik karena jika ini dilakukan maka
akan ada waktu untuk berjumpa dengan konsumen lagi.Dan jika dalam
pelayanannya konsumen merasa nyaman dengan layanan yang anda berikan
bukan tidak mungkin jika suatu waktu konsumen ingin membeli barang yang
lain akan datang dan membeli kepada anda
9. Konsultasi Gratis
Pelanggan
bisa konsultasi tentang produk yang mereka beli,ini juga menguntungkan
,dengan pelayanan ini anda juga bisa sekalian promo kepada pelanggan
dengan menawarkan produk pendukungnya
10. Gratis Desain
Jika anda pemili bisnis yang menggunakan layanan desain ada baiknya untuk layanan desain digratiskan