Peluang Usaha Terbaru 2012 Yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Situasi perekonomian di tahun 2012 sangat dipengaruhi oleh kondisi ekonomi dan politik. Pengaruh dari perjanjian ACFTA terhadap seberapa besar prospek dari setiap peluang usaha yang ada. Beberapa orang mengganggap belum mampunya pengusaha lokal bersaing dengan ACFTA akan menjadi bumerang yang menghancurkan produsen lokal tapi ada juga yang berpendapat perjanjian tersebut adalah semakin bermunculannya peluang usaha baru sebagai pertanda kebangkitan pasar lokal serta saratnya kreatifitas memanfaatkan kesempatan yang ada. Beberapa ide usaha berikut ini bisa menjadi alternatif untuk anda yang ingin memulai usaha bisnis sendiri:

Peluang usaha makanan dan minuman
Usaha makanan akan tetap menjadi primadona di tahun 2012, seiring dengan kesibukan yang terus meningkat membuat kebutuhan makanan terutama dengan konsep cepat saji akan terus berkembang. Selain itu minuman juga tidak kalah bagus prospeknya, kenaikan suhu udara akibat pemanasan global akan menjadikan tingkat konsumsi air meningkat.

Peluang usaha rumahan modal kecil dengan bisnis online
Pengguna internet di Indonesia semakin meningkat apalagi didukung harga akses yang semakin murah menjadikan pasar di bidang bisnis online pun terus meningkat. Bisnis online bukan hanya bermain ppc, paid review, jual link atau afiliasi, anda juga bisa memanfaatkan media online untuk membuat toko online.

Peluang usaha ritel
Peningkatan konsumsi harian masyarakat yang meningkat membuat peluang bisnis ritel akan meningkat pula. Anda dapat mengambil segmen ritel yang tidak bisa diambil oleh peritel besar seperti agen aqua dan gas keliling dengan konsep modern. Sebuah survey dari Nielsen menyebutkan bahwa penetrasi gerai ritel modern bisnis makanan di Indonesia sebanyak 52 unit untuk satu juta penduduk tempat teratas di duduki Korea Selatan dengan penetrasi 504 unit untuk satu juta penduduk. Negeri Tiongkok masih berada satu tingkat di atas Indonesia dengan penetrasi gerai sebanyak 74 unit untuk satu juta penduduk.

Artikel Lainnya