Tips Cara Menjual Barang Di Internet Dengan Cepat

Menjual barang atau menjadi seorang penjual barang di internet tentunya berbeda jika kita bandingkan dengan kita membeli barang di internet atau kita selaku pembeli. Menjual barang di internet memiliki paling tidak 3 hal yang harus diperhatikan diatantaranya proses pengiklanan, proses pembayaran dan proses pengiriman.

Pada proses pengiklanan kita dapat memilih beberapa website jual beli yang memiliki member atau memiliki nama besar seperti tokobagus, berniaga, kaskus, bekas dan lain sebagainya. Karena tiap website memiliki karakter pembeli yang berbeda-beda, tapi hal ini dapat tidak menjadi masalah besar karena cara paling mudah untuk mengatasi hal ini adalah kita tinggal pasang iklan barang kita di semua website yang ada

Kedua adalah proses pembayaran, bagi penjual pemula paling tidak hal ini harus sangat diperhatikan dan diwaspadai karena tidak sedikit dari orang yang tidak bertanggung jawab yang akan memanfaatkan iklan yang kita pasang untuk menipu kita, dengan berdalih telah mengirim uang ke rekening kita baik secara langsung ataupun melalui orang lain, karena hal ini tidak sedikit dari para penjual pemula yang tertipu terutama mereka yang menjual barang-barang non fisik, seperti balance paypal ataupun yang lainnya.

Untuk mengantisipasi penipuan semacam ini hindari transaksi pada malam hari karena jika terjadi masalah kita tidak bingung untuk langsung datang ke bank dan juga sebisa mungkin kita melakukan transaksi dengan dengan bank yang sama untuk menghindari proses kliring jika menggunakan transaksi dengan bank yang berbeda, karena beberapa barang diharapkan langsung terkirim setelah uang telah disetor.

Lalu pastikan uang sudah masuk rekening kita lalu kita lakukan pengiriman barang hal ini akan membuat kita terhindar dari penipuan, karena tidak sedikit orang yang akan mengaku telah mentransfer uang ke rekening kita.

Masalah terakhir adalah pengiriman barang, tentnya COD (cash on delivery) atau bayar ditempat bisa jadi solusi yang paling aman, tetapi bagaimanapun juga ketika kita mengiklankan barang kita di internet maka calon pembeli tidak hanya dari dalam kota tapi juga bisa dari luar pulau, hal ini tentunya tidak dapat kita lakukan COD, untuk itu sebaiknya kita malakukan pengiriman barang di jasa penriman barang yang memiliki reputasi baik, agar kita tidak dirugikan karena barang yang kita kirim menjadi rusak atau bahkan hilang ditengah jalan.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi para penjual barang online tertama bagi pemula, selamat berjualan dan sukses selalu.
Klik Like Untuk Mendapatkan Update Informasi Tentang Usaha Dan Bisnis Melalui Facebook:

Artikel Lainnya