Tips Kiat Agar Dagangan Laris Manis Ramai Pembeli

Berdagang merupakan solusi yang tepat jika Anda memiliki cukup modal atau sudah bosan dengan ruitinitas di kantor. Membuka usaha perlu melakukan banyak rencana yang harus dipikirkan bukan hanya modal saja yang harus jadi awal Anda untuk mulai berdagang, tetapi Anda harus mempunyai strategi yang ampuh agar dagangan Anda laris dan bisa menutupi modal awal sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar. Beberapa strategi berdagang ini harus Anda lakukan adalah:
  1. Menentukan segmen pembeli dagangan Anda
    Tujuan Anda berdagang harus Anda yakini dan pahami, jangan sampai dagangan tidak laku dikarenakan Anda tidak tahu untuk siapa dagangan Anda diperjualkan. Untuk itu terlebih dahulu Anda harus mengetahui segmentasi pembeli yang akan membeli dagangan Anda. Misalnya Anda adalah seorang mahasiswa yang memang lebih sering bergaul di kampus dan cakupan Anda bersosialisasi hanya dengan teman-teman kampus, sedangkan Anda berencana untuk menawarkan tas import dari luar negeri yang memang harganya tidak bisa dijangkau oleh orang yang belum bekerja. Jadi, kemungkinan dagangan Anda untuk laris sangat kecil jika Anda hanya menawarkan tas yang Anda jual kepada teman kampus Anda.
  2. Jangan membuat pembeli kapok
    Setelah mengetahui segmentasi pembeli, hal yang yang harus dilakukan agar pembeli tidak kapok dan menjadi pelanggan tetap adalah Anda harus memberikan kemudahan atau menonjolkan nilai plus dari cara Anda berdagang, misalnya dengan cara memberikan kemudahan dalam pembayaran atau memiliki variasi item sehingga pembeli merasa banyak pilihan, pembeli sangat menyukai barang yang update dan terus berkembang. Buatlah pembeli yang pernah membeli barang dagangan Anda puas dengan cara memberi tahu bahwa barang dagangan Anda akan terus berkembang dan banyak model baru.
  3. Jadilah pedagang yang yang cerdas
    Menjadi pedagang yang modern adalah suatu nilai plus dalam memasarkan barang dagangan Anda, karena Anda bisa memanfaatkan sarana internet seperti jejaring sosial, blog gratis dan situs yang memang menyediakan tempat untuk mempromosikan dagangan. Biasanya kita akan merasa terbantu jika memang kita mempunyai teman di dunia cyber karena ini akan meudahkan Anda untuk berdagang. Dalam ilmu marketing ini disebut dengan e-commerce dimana Anda melakukan perdagangan yang memanfaatkan sarana internet, tentunya modal yang Anda keluarkan tidak besar, Anda cukup mengupload gambar produk yang menjadi barang dagang yang akan Anda jual, dengan mencantumkan nomer yang bisa dihubungi dan nomor rekening untuk mentransfer uang dari si pemesan, ini cukup mudah untuk Anda lakukan, bukan? Meski begitu Anda tetap dituntut untuk selalu mengupdate ilmu e-commerce, sedapat mungkin Anda harus membuat barang dagangan Anda banyak terekspose oleh para calon pembeli sehingga peluang untuk laris pun semakin terbuka, di situlah letak tantangannya. Banyak metode yang bisa Anda lakukan, salah satunya melalui Facebook dan juga Pinterest, terutama untuk Anda yang memiliki segmentasi konsumen wanita.

Artikel Lainnya