Ide Bisnis Rumahan Tangga Yang Menjanjikan

Tak semua wanita memiliki kesempatan bekerja sebagai wanita karier, terutama apabila harus mengurus anak dan rumah tangga. Namun, sebagai pendamping kepala rumah tangga, wanita juga harus mandiri dan siap membantu keuangan rumah tangga. Untuk itu, ada 5 ide bisnis yang bisa ibu-ibu coba di rumah.

Membuat souvenir pernikahan

Ini adalah pekerjaan yang menyenangkan dan tidak membosankan. Membuat souvenir pernikahan, dibutuhkan sedikit skill dan effort. Anda juga masih bisa mengatur waktu untuk mengurus anak dan rumah tangga. Yang perlu Anda lakukan hanya mencari ide membuat beberapa souvenir yang harganya terjangkau dan unik, buat iklan di social media atau blog untuk membantu memasarkan souvenir buatan Anda.

Membuat parcel ultah anak

Memiliki anak, berarti memiliki channel yang cukup luas untuk menjalankan bisnis kecil Anda ini. Susun beberapa paket parcel untuk anak, buat daftar harga mulai dari yang murah hingga mahal. Sematkan beberapa foto contoh juga untuk menarik minat para ibu-ibu, kemudian tawarkan melalui channel ibu-ibu yang Anda punya.

Baju online

Nah, bisnis baju ini yang paling menyenangkan dan terkadang menjadi hiburan tersendiri bagi kita. Selain mencuci mata, Anda juga mendapatkan keuntungan dari bisnis jualan baju ini. Tinggal tentukan segmen pasar yang Anda bidik, baju anak-anak kah? baju dewasa kah?

Katering anak

Bisnis ini tingkat kesulitannya sedang, namun membutuhkan effort yang cukup banyak dari sisi tenaga dan kreativitas. Membujuk anak untuk doyan makan bukanlah perkara mudah. Anda harus cermat memperhatikan asupan gizi serta tampilan sajian makanan agar anak tertarik menyantapnya. Tetapi, jika dijalankan, bisnis ini menjadi bisnis yang asyik dan menguntungkan.

Kursus anak

Apabila Anda memiliki talenta lebih untuk mengajar, Anda bisa membagikan ilmu yang Anda punya dengan membuka kursus kecil-kecilan. Tak harus yang berhubungan dengan pelajaran sekolah, buat saja kursus menyenangkan seperti melukis, kursus kepribadian, dan lain sebagainya yang tidak selalu didapat di sekolah.

Sambil mengurus anak dan rumah, sambil mencari tambahan penghasilan, seru kan?

Artikel Lainnya