Macam Macam Usaha Sampingan Penghasilan Melimpah

Menjadi seorang pebisnis, bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk oleh karyawan yang masih bekerja dengan cara menjalankan bisnis rumahan atau sampingan. Dan usaha itu ternyata juga dapat dilakukan dengan modal kecil tapi tetap menguntungkan. Sebetulnya masih banyak peluang usaha modal kecil yang dapat dijalankan. Berikut ini beberapa contohnya

1. Bisnis online. Dijaman sekarang ini jumlah pengguna internet di indonesia semakin hari makin meningkat, sehingga dapat dipastikan memberikan banyak peluang bisnis online yang bisa kita pilih sebagai usaha rumahan. Contoh bisnis online antara lain bisnis affiliate, toko online, jualan ebook, design website, publisher iklan, dan lain-lain.

2. Bisnis jasa. Bisnis ini dapat dikatakan sebagai salah satu bidang yang tidak memerlukan modal yang besar, bahkan ada beberapa yang dapat dijalankan dengan gratis atau tanpa modal. Tidak hanya bersifat fleksibel, bisnis jasa juga dapat disesuaikan dengan waktu luang yang kita punyai. Beberapa contoh bisnis jasa yang bisa dicoba antara lain bisnis les private, trainer atau pembicara seminar, dan sebagainya.

3. Usaha ritel. Peningkatan konsumsi harian masyarakat yang meningkat membuat peluang bisnis ritel akan meningkat pula. Kita dapat mengambil segmen ritel yang tidak bisa diambil oleh peritel besar seperti agen air minum dalam kemasan dan gas keliling dengan konsep modern.

4. Makanan ringan. Sangatlah mudah untuk kita menjadi supplier makanan ringan dan kue saat ini, karena kita dapat memulai bisnis ini dengan mencari produsen makanan ringan dan kue yang sedang diminati konsumen. Untuk melakukan pendistribusian, tinggal melakukannya pada pagi sebelum berangkat kerja seperti menitipkan produk di warung-warung sekitar rumah, maupun di kantin tempat bekerja.

Artikel Lainnya