Peluang Usaha Kerja Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

Mulanya Ibu Nani cuma iseng mengisi stand jajanan di sebuah acara awal, tiba-tiba keluar ide yang hasilnya membuka wawasan baru sebuah bisnis rumahan yang cukup menjanjikan. produknya ini dipasarkan secara online melalui sebuah akun Facebook dengan nama yang sedikit nyleneh. Tidak sampai satu minggu, pesanan sudah mulai berdatangan.

Tidak hanya di dari kota Bandung dan sekitarnya, tapi bahkan menembus hingga luar Jawa. Dari beberapa orang penikmat cemilan ini, awalnya tergiur dengan bentuk tampilan dan nama produknya yang agak aneh, tapi kemudian konsumen mulai melakukan pembelian lagi setelah mencicipi rasanya yang gurih dan renyah.
Pertama kali membuat cemilan ini, awalnya cukup dilakukan sendirian di sela-sela kesibukannya menjadi seorang ibu rumah tangga. Mulanya Ibu Nani membuat adonan, menggoreng, mengemas hingga mengirimkan sendiri pesanan lewat kurir. Namun dengan membanjirnya pesanan, termasuk dari grosir-grosir toko kue kering dalam jumlah yang cukup besar, akhirnya halaman belakang rumahnya disulap jadi tempat produksi dan kini telah memberdayakan pekerja sekitar 7 orang.

Saat ini produknya cukup beragam, anatara lain Telor Gabus Ketan Pandan, Telor Gabus Wijen, Pangsit Goreng dan Ulat Keju. Cara pengolahannya yang bersih dan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, selain menempatkan produk ini sebagai makanan yang berkelas, juga cemilan yang sehat. Menyambut bulan Ramadan dan menjelang Lebaran, produk ini cukup pantas disajikan untuk menjamu keluarga dan kerabat.
Ini adalah suatu contoh, bagaimana mengelola suatu industri rumahan yang tidak saja harus bersaing dengan ribuan produk industri makanan, mengandalkan intuisi dan ide-ide sederhana, sekaligus memanfaatkan teknologi jejaring sosial sebagai sarana pemasaran yang murah dan dalam waktu relatif singkat. Tentunya selain untuk menambah penghasilan, juga membuka lapangan pekerjaan baru.
Klik Like Untuk Mendapatkan Update Informasi Tentang Usaha Dan Bisnis Melalui Facebook:

Artikel Lainnya