Prospek Peluang Usaha Baju Anak? Bisa Meraih Sukses?

Anak - anak sangat cepat pertumbuhannya, seiring dengan itu baju yang yang lama pasti tidak akan cukup lagi dipakai. Kalo baju yang ada sudah tidak muat dipakai tentunya akan membeli baju baru lagi. Tentu ini sebuah peluang usaha yang sayang kalo Anda lewatkan. Sebagai contoh saya bersama istri sedang menggeluti usaha baju anak ini. Saya menjualnya secara online via facebook dan juga menjualnya secara musiman setiap hari Minggu pagi di kawasan perumahan tempat saya tinggal. Karena setiap hari libur di pagi hari ramai para " pedagang dadakan " dan juga orang jalan - jalan. Berikut foto tkp nya.
suasana hari Minggu pagi di Perum Driyorejo Kota Baru, Gresik
Tentunya kesempatan ini tidak saya sia - siakan begitu saja, saya memutar otak mencari ide tentang apa yang akan saya jual di " pasar minggu " ini. Setelah cari - cari referensi di internet dan " blusuk an " di pasar -pasar yang ada di Surabaya akhirnya saya memutuskan untuk berjualan baju anak - anak. Awalnya saya tertarik dengan testimoni yang ada di internet di sebuah situs baju anak yang menawarkan paket usaha baju anak. Dengan modal 1 juta rupiah saya memutuskan mengambil paket mini dulu sebagai percobaan. Dari paket  ini saya mendapatkan beberapa model baju anak mulai setelan, legging, kaos, daster anak, celana, dan lain - lain, total sekitar 120 an potong baju. Tapi sayang baju - baju yang saya dapatkan kainnya tipis- tipis dan jahitannya tidak di obras sehingga mudah robek. Akhirnya saya jual dengan mengambil keuntungan 1000 - 3000 rupiah saja per potong nya. Itupun pembeli kadang masih menawar harga yang saya berikan. Yah daripada rugi kadang saya kasih harga beli nya, impas deh. Bagi Anda yang tertarik dengan peluang usaha ini sebaiknya Anda selektif memilih produsen yang ada di internet sekarang, memang iming - iming paket dan analisa bisnis nya lumayan menggiurkan, tapi setelah barang dikirm tidak sesuai dengan keinginan Anda. Saya sudah 2 kali salah memilih produsen, barang yang dijanjikan tidak sesuai dengan yang ada di foto sampelnya. Kecewa 2 kali deh akhirnya.hehehe..

Nah setelah 2 kali kecewa nih, hehee, akhirnya saya menemukan produsen baju anak spesialis kaos anak di tokobagus.com. Toko online ini tidak mempunyai website sendiri awalnya sehingga lumayan sulit ditemukan. Lokasinya di Bandung, barangnya bagus - bagus dan murah lagi, bahkan saya bisa mengambil keuntungan 100 % dari harga beli saya. Bayangkan aja harganya mulai dari 6.250 rupiah/potong nya dan yang yang paling besar harganya 11.250 rupiah saja. Tapi jangan kualitas kaosnya bagus - bagus lho. Sebenarnya beda ukuran beda harga, tapi saya menjualnya dengan harga 15.000 all size dengan dengan konsep serba 15.000. Berikut foto tkp nya.
para pembeli yang lagi borong kaos
Tak disangka tak diduga pertama kali saya menjualnya antusias masyarakat sangat tinggi, dan laku keras di daerah saya.

Sekian semoga bermanfaat..

Artikel Lainnya