Kerja Sampingan Menguntungkan Penambah Penghasilan

mungkin dari sebagian anda mengeluh tentang penghasilan sebagai karyawan dan PNS. saya mau tanya sama anda, berapa gaji karyawan dan PNS dalam sebulan? pasti ada yang diatas Rp 2,5 juta sampai Rp 5 Juta.  menurut anda, itu cukup gak sih penghasilan anda untuk memenuhi kebutuhan keluarga, anak, istri, atau  buat adik kalian yang membutuhkan dana untuk kegiatan yang lainnya? pasti mengeluarkan biaya yang lainnya yang bikin pusing. kalau Gajinya diatas Rp 10 Juta sampai Rp 30 Juta pasti agak bebas memilih kebutuhan yang dia inginkan selama ini tapi ingat, gak boleh boros. untuk itu, bagaimana caranya kita sebagai karyawan dan PNS untuk memenuhi penghasilan yang layak diera krisis global yang sedang melanda di Indonesia?
caranya, adalah kerja sampingan. itu salah satu cara kreatif untuk meningkatkan penghasilan kita. misalkan, anda mau kerja sampingan sebagai Fotografer lepas di beberapa instansi swasta di jakarta. sekarang, di beberapa instansi media di jakarta, banyak banget yang membutuhkan fotografer lepas untuk suatu pemotretan beberapa majalah di jakarta. padahal, dengan hobi dan passion kita malah bisa menghasilkan uang dari hobby kita jadi pekerjaan sama uang seimbang. yang kedua,  bisnis online juga jadi salah satu cara untuk mulai mengembangkan bisnis kita mulai dari bisnis yang kecil sampai bisnis yang besar. padahal, dengan bisnis kita bisa memajukan perekonomian Indonesia yang sedang dilanda krisis  global dunia. kalau mau mulai bisnis online, mulailah dari yang kecil jangan yang gede-gede dulu. kalau anda suka desain nih, banyak banget loh orang yang membutuhkan freelance desain baik melalui  website atau melalui social media linkedin. lumayan kan.
padahal, kerja sampingan banyak manfaatnya kok. daripada ngeluh soal penghasilan, lebih baik kerja sampingan saja. padahal, kerja sampingan itu manfaatnya banget kita  bisa keluar dari comfort zone, bisa antisipasi keuangan kalau nantinya di PHK kan lumayan bisa nambah pendapatan sama mengejar cita-cita yang belum tercapai sampai sekarang. di Zaman sekarang, Kerja Sampingan sudah mulai banyak di seluruh Indonesia mulai dari Bisnis Online, Bisnis Franchise, Bisnis Jualan apa saja yang anda mau. coba, kalau anda punya bakat di bidang tulis menulis, kenapa tidak menulis saja padahal menulis bisa menghasilkan uang kok. Kalau  fotografi, juga sama Bisa Menghasilkan Uang. Asalkan buat portofolio yang bisa menjual diri anda / branding lewat media sosial seperti linkedin, Myspace, Blogger, Wordpress, dan media apa saja yang anda mau.
jadi, gak usah pusing deh soal penghasilan anda selama ini. masih  ada kerja sampingan yang bisa membantu anda untuk mengatasi masalah ekonomi anda agar tidak jatuh di tengah jalan. sekali lagi, masih banyak cara untuk meningkatkan penghasilan asalkan ada kemauan dan kerja keras.
so, apakah sudah siap untuk kerja sampingan? yuk, persiapakan masa depan anda dari sekarang.

Artikel Lainnya